Perlindungan Untuk Yessi

Usia Yessi* masih sangat kecil ketika ditinggal kedua orang tuanya yang pergi menjadi buruh migran ke negara tetangga. Bertahun-tahun Yessi harus mengalami perlakuan buruk dan tindak kekerasan dari kerabat sang Ayah – di mana ia dititipkan.

Menjelang usianya ke-10 Yessi yang bercita-cita ingin menjadi guru ini, ditemukan oleh puskesmas setempat yang sangat prihatin melihat kondisi fisiknya. Pihak Puskesmas kemudian melaporkan kondisi Yessi kepada Unit Layanan Terpadu Perlindungan Sosial Anak Integratif (ULT PSAI) – Sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial dan UNICEF. Kemudian mereka melakukan penjangkauan dan memberikan layanan kesejahteraan sosial kepada Yessi dan mencarikan orang tua angkat yang sayang dan lebih peduli kepada Yessi.

Saat ini di Indonesia 26% anak mengalami kekerasan dari orang tua atau pengasuh di rumah. Perlu lebih banyak lagi Unit Layanan Terpadu yang dapat diakses oleh anak-anak seperti Yessi dan keluarga paling rentan lainnya, agar mereka benar-benar terlindungi dari kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan pelecehan.

Yessi dan Jutaan anak lainnya menunggu untuk terus dilindungi, ini saatnya membuat perubahan untuk masa depan mereka. Peran anda saat ini sangat berguna untuk mengubah hidup mereka!

*Demi menghargai hak-hak anak, nama, lokasi, dan foto telah disamarkan.

1 Ya, saya ingin bantu!

Pilih besarnya donasi bulanan:

Anda akan mendonasikan Rp.200.000
2 Biodata Anda
  • Nama Lengkap *
  • Alamat email *
  • Ponsel *
  • Tanggal Lahir
3 Pilih tanggal pendebitan
kartu kredit setiap bulan
* kolom wajib di isi
unite for children Registrasi No: 0750/DVIII/02/2011 BAPPENAS - CPAP GOI-UNICEF 2011-2015