Thank you for your details.
Please go to www.klikbca.com and transfer to

A/C No. 035-311-2888
Alamat: KCU Sudirman Chase Plaza Lt.1 Jl. Jend. Sudirman Kav.21 Jakarta 12920
Go to klikbca



Gempa 7,3 Magnitude menyerang Nepal, tepatnya dekat Everest. Bantuan dibutuhkan segera!

Pada tanggal 25 April, gempa kuat (sekarang disebut di media sebagai 'Gempa Gorkha Besar') 7,8 magnitude melanda Nepal dengan pusat gempa 50 mil (80 km) sebelah timur dari ibukota Kathmandu (Lamjung). Jumlah total korban yang dikonfirmasi adalah 8.019 dan sebanyak 17.866 orang telah menjadi korban di seluruh negeri. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat karena hingga saat ini, informasi dari beberapa kabupaten masih terus dikumpulkan. Sebanyak 57 kabupatendari total 75 kabupaten di Nepal terkena dampak gempa dan 12 di antaranya terkena dampak serius.

Dua minggu setelah gempa, tempat tinggal, air dan sanitasi, dan makanan masih merupakan kebutuhan yang paling mendesak bagi penduduk yang terkena bencana. Sementara sumber air masih tersedia di beberapa daerah, fasilitas sanitasi banyak hancur. Sejumlah besar orang masih tinggal di luar rumah mereka. Masih ada kemah-kemah temporer kecil, tapi dampak kejadian ini begitu cepat menyebar. Beberapa desa terpencil masih belum terjangkau karena jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui dan/atau karena jembatan yang rusak. Cuaca lembap pada 8-9 Mei telah membuat kondisi ribuan korban semakin buruk. Diperkirakan ini merupakan pertanda bahwa musim hujan tahun ini akan dating lebih awal.

Donasi Anda akan membuat anak-anak di Nepal merasa aman karena tahu kita ada bersama mereka. Bersama Anda, kami akan melakukan apa pun untuk membantu anak-anak di Nepal beserta keluarga mereka terutama di hari-hari pertama yang genting ini.

Mari kita bantu anak-anak hingga orang dewasa di Nepal. Anda dapat menyumbang sekarang.

Jika dana yang diperoleh melebihi kebutuhan dana UNICEF, dana tersebut akan dimasukkan ke program bantuan darurat UNICEF.

HIGHLIGHT
  • UPDATE 12 Mei: Pada hari Selasa 12 Mei di 07:05:18 UTC, gempa berkekuatan 7,3 SR melanda Kodari, Nepal. Pusat gempa adalah 74 kilometer timur / timurlaut dari Kathmandu, dekat perbatasan Cina. Tremor dirasakan di Kathmandu dan sampai Delhi, India. Dilaporkan bahwa ada korban baru di Kabupaten Sindupal chow.

  • UNICEF mencapai sekitar 224.332 orang dengan jumlah yang cukup air kualitas yang sesuai, 24.801 orang dengan akses ke fasilitas sanitasi dan kebersihan yang memadai dan 137.540 orang manfaat dari pendidikan kebersihan danbahan melalui komunikasi interpersonal di 10 kabupaten parah.

  • Pendidikan dan Perlindungan cluster sekarang telah menetapkan 45 Ramah Anak Ruang untuk komunitas pengungsi di Sindhupalchowk, Dhading, Kathmandu, Lalitpur, Bhaktapur melayani lebih dari 4.500 gempa terpengaruh anak-anak.

  • UNICEF Nepal Segera Rencana Tanggap (IRP) yang mencakup periode darurat 90-hari awal diselesaikan dan berbagi dengan Kantor Pusat untuk komentar. UNICEF pemantauan kinerja kemanusiaan (HPM) indicator telah disepakati.

Masyarakat Vanuatu membutuhkan bantuan mendesak seperti air, sanitasi, peralatan kebersihan, seperti penampung air, tablet purifikasi air, sabun dan toilet sementara. Kerusakan di fasilitas kesehatan membutuhkan renovasi dan bantuan obat-obatan tambahan

Fokus utama UNICEF adalah anak-anak. Karena sekolah-sekolah dijadikan tempat mengungsi, maka kami mengusahakan agar anak-anak bisa tetap sekolah dan fasilitas ramah anak yang aman di pengungsian tersedia.

Di saat situasi gawat darurat, kami mengandalkan dukungan dari donatur seperti Anda. Mohon donasi dan bantu UNICEF memenuhi kebutuhan mendesak anak-anak di Vanuatu

Terima kasih atas dukungan Anda, mohon jangan menunda memberikan bantuan karena semakin banyak anak-anak dan keluarga yang membutuhkan pertolongan.


Gunilla Olsson
Kepala Perwakilan - UNICEF Indonesia

Jika dana yang terkumpul melebihi kebutuhan, maka dana tersebut akan digunakan UNICEF untuk mendukung kegiatan gawat darurat lainnya.

1 Ya, saya ingin bantu !

donasi satu kali

2 Biodata Anda
  • Nama Lengkap *
  • Alamat email *
  • Ponsel *
  • Tanggal Lahir
  • Security Code *

* kolom wajib di isi
unite for children Registrasi No: 0750/DVIII/02/2011 BAPPENAS - CPAP GOI-UNICEF 2011-2015