Thank you for your details.
Please go to www.klikbca.com and transfer to

A/C No. 035-311-2888
Alamat: KCU Sudirman Chase Plaza Lt.1 Jl. Jend. Sudirman Kav.21 Jakarta 12920
Go to klikbca

Ayo Kembalikan Si Pengantin Ke Sekolah

Putus sekolah karena menikah dan dijodohkan, itulah yang terjadi pada Ani*. Seorang anak perempuan yang kini juga sedang membesarkan anak pertamanya dari pernikahan tersebut. Sayangnya setelah satu tahun menikah Ani justru bercerai dengan sang suami.

Di Desa Cempaka* (Sulawesi Barat) ia tinggal dan tumbuh besar menjadi pelajar yang berprestasi sebelum akhirnya dinikahkan. Semua penyesalanpun ditanggung oleh Ani sendiri, merawat anak kini menjadi tugas utamanya. Padahal ia sangat rindu untuk kembali ke bangku sekolah dan mengenakan seragam putih biru.

Motivasinya untuk kembali ke sekolah sangat sederhana. Ia ingin sang anaknya kelak bisa belajar langsung mengenai banyak hal dari Sang Ibu. “Kalau bukan saya yang ajarkan, saya takut anak saya jadi tidak baik.” Jelas Ani.

Keinginannya tersebut ia sampaikan kepada sang bapak. Karena rasa bersalah, orang tuanya pun menyetujui permintaan Ani. Saat ini mereka sedang berusaha mengurus proses administrasi agar Ani bisa masuk di Sekolah Satu Atap (SATAP): Program pemerintah yang didukung oleh UNICEF. Sementara menunggu proses tersebut, Ani menjadi pelayan toko di pasar dekat rumah.

Ani tidak sendiri, di Indonesia 1 dari 6 anak perempuan menikah sebelum usia 18 tahun. Hal ini akan berdampak pada pendidikan, kesehatan, serta ekonomi keluarga. Jika anak seperti Ani dan yang lainnya di Indonesia dibiarkan dan tidak dilindungi maka rantai kemiskinan, kebodohan, dan angka kematian anakpun akan semakin tinggi.

Ayo ikut melindungi Anak Perempuan Indonesia dari berbagai ancaman kehidupan. Setiap kontribusi dari donasi anda bisa memberikan kehidupan yang lebih layak untuk Ani dan yang lainnya.

*Nama anak perempuan dan desa disamarkan untuk menghormati dan melindungi privasi anak.

1 Ya, saya ingin bantu !

donasi satu kali

Anda akan mendonasikan Rp.200.000
2 Biodata Anda
  • Nama Lengkap *
  • Alamat email *
  • Ponsel *
  • Tanggal Lahir
* Case sensitive
* kolom wajib di isi
unite for children Registrasi No: 0750/DVIII/02/2011 BAPPENAS - CPAP GOI-UNICEF 2011-2015