Bantu kami mengubah hidup anak-anak seperti Belvania

Belvania berusia satu setengah tahun dan dia menderita gizi buruk. Hal yang sangat berbahaya dan akan berdampak pada sistem kekebalan tubuh seorang anak, membuatnya sangat rentan dengan berbagai penyakit, juga mengancam hidupnya.

Pemerintah Indonesia telah mendeklarasikan gerakan anti stunting sebagai sebuah prioritas dan memerangi gizi buruk di negeri ini.UNICEF bangga menjadi bagian dari gerakan yang membantu anak-anak seperti Belvania dan menjaga mereka dari ancaman gizi buruk.

Saat pertama dinyatakan gizi buruk, berat badannya hanya 7,2 kilogram dengan ukuran lingkar lengan hanya 11cm – masuk kategori merah, ibunya membawa Belvania ke Puskesmas di mana ia segera mendapatkan pertolongan dengan program penanganan gizi buruk yang didukung oleh UNICEF.

Di program ini, seorang anak gizi buruk mendapat obat gizi khusus berbentuk pasta kacang yang sangat mudah untuk dikunyah dan disukai oleh anak-anak. Obat ini juga membantu anak-anak seperti Belvania kembali mendapatkan tenaga dan berat badannya. Sekarang berat badannya sudah mencapai 8,3 kilogram dan lingkar lengannyya sudah memasuki kategori kuning. Belvania akan sembuh dari gizi buruk jika terus melanjutkan perawatan ini.

Anda bisa menolong anak-anak seperti Belvania untuk mendapatkan pertolongan dengan berdonasi di sini.

Penyebab utama Belvania mengalami kondisi ini adalah tidak mendapatkan ASI dari ibunya “Badan saya tidak punya nutrisi yang cukup, saya sering sakit, jadi ASI saya juga tidak keluar, itu kenapa dia bisa sampai gizi buruk.” Ucap Ibu dari Belvania.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.