“Aku gak mau buang air besar di got lagi.” Feby (9) - UNICEF Indonesia

“Aku gak mau buang air besar di got lagi.” Feby (9)

"Aku sebelumnya buang air besar di got, aku juga pernah sakit diare, rasannya lemas dan pusing, aku gak mau sakit diare lagi," cerita Feby setelah akhirnya mendapatkan jamban dan pipa saluran air bersih di rumah.

Setiap 1,5 menit, setidaknnya satu Anak Indonesia meninggal dunia karena sanitasi buruk. Ketika air yang digunakan oleh anak-anak tercemar tinja, ada puluhan miliar sumber penyakit yang akan menyerang tubuh anak seperti kuman, bakteri, virus hepatitis dan telur cacing.

 

Saat ini UNICEF menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BASNAS) bersama pemerintah untuk menyediakan akses air bersih dan sanitasi aman. Sehingga tidak perlu lagi ada anak-anak seperti Feby yang harus menderita karena air tercemar, sanitasi dan kebersihan lingkungan yang buruk.air tercemar, sanitasi dan kebersihan lingkungan yang buruk.

 

Dengan berdonasi Rp 200.000,- Anda telah membantu anak-anak dari keluarga miskin mendapat layanan sanitasi aman.

Donasi sekarang dan lindungi anak-anak dari bahaya pencemaran air!

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.