Azzam menjadi anak yatim karena bapaknya meninggal dunia di masa pandemi, satu bulan sebelum hari ulang tahunnya yang ke-lima. Kini tidak ada lagi yang menimang Azzam di saat ibunya berjualan di warung, tidak ada lagi yang menemani Azzam bermain sambil mengangkatnya tinggi-tinggi ke atas.

Anak-anak seperti Azzam yang kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya sangat beresiko kehilangan hak-hak yang lainnya seperti Kesehatan, pendidikan, dan perlindungan dari berbagai kekerasan.

UNICEF mengajak Anda ikut serta untuk mengirim berbagai pertolongan, ayo ikut bantu anak-anak tersebut untuk bangkit dan melangkah kembali dari duka kehilangan orang tuanya. Donasi Anda akan membantu:

  • Memberikan akses dukungan psikososial untuk anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena covid-19
  • Menyalurkan paket psikososial untuk anak-anak bermain dan belajar di rumah.
  • Memberikan paket perlindungan diri dari covid-19 untuk para pekerja sosial untuk relawan lainnya yang turut membantu.
  • Donasi jangka panjang Anda juga dapat membantu anak-anak secara jangka Panjang untuk pemenuhan hak-hak mereka.

Di bulan Ramadan ini, ayo bantu Azzam dan anak-anak lainnya untuk bisa terus meraih mimpinya meskipun kehilangan salah satu atau kedua orang tua. Sampaikan bahwa mereka berhak meraih masa depannya dan pada lebaran tahun ini, Anda adalah satu dari jutaan orang yang peduli atas hidup mereka.

Mulai donasi Anda dan dapatkan Gelang Pendekar Anak sebagai lambang komitmen jangka Panjang dengan berdonasi bulanan minimal 150.000 Rupiah.

Donasi yang terkumpul juga akan disalurkan ke program-program kesejahteraan anak lainnya.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.