Jadi Pendekar Anak dan Selamatkan Marce dari Gizi Buruk

Gizi yang baik akan membantu tumbuh kembang anak bahkan menyelamatkan mereka dari ancaman penyakit mematikan. Ketika kebutuhan gizi seorang anak seperti Marce tidak terpenuhi dengan baik, maka ancaman bahaya gizi buruk akan dihadapinya seorang diri.

Marce berusia 18 bulan dan mengalami gizi buruk dengan berat badan hanya 6,5 kilogram. Saat pertama kali ditemui oleh Tim UNICEF lingkar lengan atasnya tidak mencapai 11 cm.

Anak yang mengalami gizi buruk seperti Marce, 11 kali beresiko mengalami kematian.

“Saya ingin anak saya sembuh dan nafsu makannya kembali.” Ucap Ibunda Marce

UNICEF bersama pemerintah mengupayakan sebuah program Penanganan Gizi Buruk Berbasis Masyarakat. Di mana anak-anak seperti Marce dijangkau satu persatu oleh petugas kesehatan terlatih dan diberikan obat gizi berbentuk pasta kacang sebanyak 3 kali sehari selama 8 minggu.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.