Thank you for your details.
Please go to www.klikbca.com and transfer to

A/C No. 035-311-2888
Alamat: KCU Sudirman Chase Plaza Lt.1 Jl. Jend. Sudirman Kav.21 Jakarta 12920
Go to klikbca



Setiap jam, lebih dari 15 orang anak meninggal karena penyakit yang sebetulnya dapat dicegah. Diare adalah salah satu penyebab utamanya. Cari tau lebih lanjut bagaimana donasi anda dapat mencegah kematian karena diare.

Juan tinggal di desa Watu Kaula, Sumba (NTT). Sudah turun temurun, keluarga Juan tidak pernah memiliki toilet di rumah mereka. Setiap kali mereka harus Buang Air Besar (BAB), mereka akan pergi kesungai terdekat atau BAB tidak jauh dari rumah mereka.

Sembilan dari 10 kematian yang disebabkan diare berkaitan dengan kurangnya ketersediaan air bersih dan kurang baiknya kebersihan (sanitasi) di tempat tersebut. Oleh karena itu, anak-anak didesa tempat Juan tinggal, sangat rentan dengan penyakit seperti diare.

Namun, penyakit Diare dapat dengan mudah dicegah dengan penggunaan toilet bersih dan kebiasaan mencuci tangan. Hal sederhana seperti ini ternyata dapat menyelamatkan banyak nyawa.

UNICEF baru-baru ini mendukung sebuah pelatihan agar masyarakat di tempat Juan tinggal dapat berhenti BAB di tempat terbuka. Dalam sesi ini, para petugas kesehatan mendemonstrasikan bagaimana bakteri dari feses; baik yang berada diatas tanah apalagi yang menempel ditangan seseorang, dapat dengan mudahnya masuk kedalam rantai makanan dan menimbulkan penyakit.

Ibunda Juan, Yuliana, mengatakan 'Pertemuan kemarin adalah pertemuan yang sangat baik buat kita semua, dan membuat kita sadar penyakit yang bisa timbul karena BAB diruang terbuka. Jadi kita memutuskan untuk membuat toilet dirumah'.

Ada lebih dari 750 penduduk di desa Watu Kaula. Penduduk dari tiap rumah mendatangi pelatihan tersebut dan banyak yang akhirnya berniat untuk membangun toilet dirumah mereka. Nantinya, keluarga Juan tidak akan menjadi satu-satunya keluarga yang terlindungi dari diare.

Di Indonesia, 1 dari 5 orang masih BAB di ruang terbuka. Angka ini adalah angka tertinggi ke 2 di dunia.

Hal ini perlu diubah secepatnya. Donasi anda akan sangat membatu UNICEF dan rekan untuk menjangkau desa desa lainnya dan menginformasikan pentingnya membangun toilet ditiap rumah serta mengajarkan caranya hidup bersih dan sehat. Donasi anda akan menyelamatkan banyak nyawa, terutama nyawa anak-anak yang sangat rentan terhadap penyakit diare.

Masyarakat Vanuatu membutuhkan bantuan mendesak seperti air, sanitasi, peralatan kebersihan, seperti penampung air, tablet purifikasi air, sabun dan toilet sementara. Kerusakan di fasilitas kesehatan membutuhkan renovasi dan bantuan obat-obatan tambahan.

Fokus utama UNICEF adalah anak-anak. Karena sekolah-sekolah dijadikan tempat mengungsi, maka kami mengusahakan agar anak-anak bisa tetap sekolah dan fasilitas ramah anak yang aman di pengungsian tersedia.

Di saat situasi gawat darurat, kami mengandalkan dukungan dari donatur seperti Anda. Mohon donasi dan bantu UNICEF memenuhi kebutuhan mendesak anak-anak di Vanuatu

Terima kasih atas dukungan Anda, mohon jangan menunda memberikan bantuan karena semakin banyak anak-anak dan keluarga yang membutuhkan pertolongan.


Gunilla Olsson
Kepala Perwakilan - UNICEF Indonesia

Jika dana yang terkumpul melebihi kebutuhan, maka dana tersebut akan digunakan UNICEF untuk mendukung kegiatan gawat darurat lainnya.

1 Ya, saya ingin bantu !

donasi satu kali ( dalam ribu rupiah )

2 Biodata Anda
  • Nama Lengkap *
  • Alamat email *
  • Ponsel *
  • Tanggal Lahir
  • Security Code *

* kolom wajib di isi
unite for children Registrasi No: 0750/DVIII/02/2011 BAPPENAS - CPAP GOI-UNICEF 2011-2015