Thank you for your details.
Please go to www.klikbca.com and transfer to

A/C No. 035-311-2888
Alamat: KCU Sudirman Chase Plaza Lt.1 Jl. Jend. Sudirman Kav.21 Jakarta 12920
Go to klikbca



Anak-anak membutuhkan bantuan Anda setelah Topan Pam menghantam Vanuatu

Masyarakat Vanuatu, yang menetap di 83 pulau-pulau di Pasifik Selatan, berada dalam situasi krisis akibat Topan Pam yang menghantam wilayah tersebut.

Setengah penduduk Vanuatu dan sekitar 60.000-nya adalah anak-anak diperkirakan terkena dampak dari topan tropis dengan kekuatan angin hingga 265km/jam ini.

Anak-anak selalu menjadi korban yang paling membutuhkan bantuan dari bencana alam seperti ini.

Listrik dan air di wilayah Vanuatu, termasuk ibu kota Port Vila, mengalami gangguan. Begitu juga dengan fasilitas lainnya seperti rumah sakit dan telepon. Banyak rumah-rumah penduduk yang dibangun dari materi-materi alam seperti di foto, mengalami kerusakan dan hancur karena diterjang angin dan banjir.

"Terasa seperti bom menghujam tengah kota," demikian kesaksian staf UNICEF Alice Clements dari Ibu Kota Port Vila. Banyak rumah rusak dan tersisa puin-puing.

Sekolah-sekolah, tempat ibadah dan bangunan umum lainnya digunakan sebagai tempat mengungsi. Namun banyak bangunan ini yang juga kurang aman karena struktur bangunan sudah rusak.

Lebih dari 80% populasi Vanuatu hidup dari berkebun yang sekarang rusak karena topan, di mana 1 dari 8 penduduknya hidup dalam kemiskinan. Hal ini akan meningkatkan risiko gizi buruk bagi anak-anak.

Negara-negara di kepulauan Pasifik lainya juga terdampak dari topan ini, seperti kepulauan Solomon, Tuvalu dan Kiribati.

Masyarakat Vanuatu membutuhkan bantuan mendesak seperti air, sanitasi, peralatan kebersihan, seperti penampung air, tablet purifikasi air, sabun dan toilet sementara. Kerusakan di fasilitas kesehatan membutuhkan renovasi dan bantuan obat-obatan tambahan.

Fokus utama UNICEF adalah anak-anak. Karena sekolah-sekolah dijadikan tempat mengungsi, maka kami mengusahakan agar anak-anak bisa tetap sekolah dan fasilitas ramah anak yang aman di pengungsian tersedia.

Di saat situasi gawat darurat, kami mengandalkan dukungan dari donatur seperti Anda. Mohon donasi dan bantu UNICEF memenuhi kebutuhan mendesak anak-anak di Vanuatu

Terima kasih atas dukungan Anda, mohon jangan menunda memberikan bantuan karena semakin banyak anak-anak dan keluarga yang membutuhkan pertolongan.


Gunilla Olsson
Kepala Perwakilan - UNICEF Indonesia

Jika dana yang terkumpul melebihi kebutuhan, maka dana tersebut akan digunakan UNICEF untuk mendukung kegiatan gawat darurat lainnya.

1 Ya, saya ingin bantu !

donasi satu kali ( dalam ribu rupiah )

2 Biodata Anda
  • Nama Lengkap *
  • Alamat email *
  • Ponsel *
  • Tanggal Lahir
  • Security Code *

* kolom wajib di isi
unite for children Registrasi No: 0750/DVIII/02/2011 BAPPENAS - CPAP GOI-UNICEF 2011-2015