Pernah terbayang kehilangan satu-satunya orang yang setia mendengarkan cerita dan memberikan bahunya untuk bersandar? Dede (10 tahun) adalah salah satu anak yang mengalaminya, ia kehilangan ayah tempatnya bercerita sepulang sekolah, selepas bermain bola, dan sepulang mengaji. Kini tidak ada lagi sosok ayah yang biasa ia jadikan guru untuk bermain catur.

Tidak ada yang pernah siap mengahadapi kehilangan, tapi untuk anak-anak seusia Dede trauma kehilangan turut melunturkan rasa percaya diri, bahkan membuatnya sering tidak ingin berangkat ke sekolah atau bertemu teman-temannya.

UNICEF mengupayakan dukungan psikososial untuk anak-anak seperti Dede, mereka yang masih terlalu kecil untuk mengerti apa itu artinya ketika seseorang meninggal dunia.

UNICEF mengajak Anda ikut serta untuk mengirim berbagai pertolongan, ayo ikut bantu anak-anak tersebut untuk bangkit dan melangkah kembali dari duka kehilangan orang tuanya. Donasi Anda akan membantu:

  • Memberikan akses dukungan psikososial untuk anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena covid-19
  • Menyalurkan paket psikososial untuk anak-anak bermain dan belajar di rumah.
  • Memberikan paket perlindungan diri dari covid-19 untuk para pekerja sosial untuk relawan lainnya yang turut membantu.
  • Donasi jangka panjang Anda juga dapat membantu anak-anak secara jangka Panjang untuk pemenuhan hak-hak mereka.

Ayo bantu Dede dan anak-anak lainnya, sampaikan bahwa kita turut merasakan duka dan kehilangannya, tapi masa depan mereka tetap harus diperjuangkan.

Mulai donasi Anda dan dapatkan Gelang Pendekar Anak sebagai lambang komitmen jangka Panjang dengan berdonasi bulanan minimal 150.000 Rupiah.

Donasi yang terkumpul juga akan disalurkan ke program-program kesejahteraan anak lainnya.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.