Saat anak-anak mendapat gizi yang cukup di usia yang tepat maka masa pertumbuhan mereka akan terlalui dengan penuh keceriaan. Tetapi ketika hal tersebut tidak terjadi, mereka dapat menderita gizi buruk, hal paling berbahaya dan bisa merampas masa depan seorang anak. 

Seperti Alifah (2), masa pertumbuhannya terancam oleh gizi buruk. Ibu dan bapaknya berusaha membawa Alifah dari satu klinik ke klinik lainnya, mereka berbulan-bulan mencari solusi terbaik untuk mengejar kesembuhan Alifah dari gizi buruk.

Saking kurusnya, bentuk tulang rusuk Alifah sempat terlihat jelas saat ia pertama kali dikunjungi oleh ahli gizi dari Puskesmas Grobogan.

"Suasana hati saya waktu itu gak karuan, sedih sekali," ujar Ibu Alifah.

Bantu anak-anak kembali sehat dan pulih hingga mereka bisa melangkah tegap kembali, menghiasi senyum bapak dan ibunya.

Donasi sekarang untuk menolong 2 Juta Anak lainnya yang masih mengalami gizi buruk. Bantu UNICEF menjangkau anak-anak ini, untuk memastikan perawatan dan keselamatan mereka.

Mulai komitmen Anda sekarang dan dapatkan gelang Pendekar Anak UNICEF, dengan berdonasi bulanan mulai dari Rp 150.000,-

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.