Usia dini adalah masa-masa penting dimana anak mulai berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan mendapatkan stimulus untuk perkembangan otak mereka. Anak mulai belajar cara bersosialisasi, memahami emosi, dan berpikir mandiri. Anak adalah harapan untuk masa depan sehingga mereka perlu mendapatkan pendidikan awal yang baik.

Melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas, anak akan mendapatkan modal awal yang baik untuk tumbuh kembang mereka, baik dari sisi akademis maupun pengembangan karakter. 

Sayangnya dibalik manfaat yang didapatkan anak dari PAUD, belum banyak anak Indonesia yang memiliki akses tersebut. Pada tahun 2021, hanya 1/3 anak-anak Indonesia yang mengikuti PAUD dan bahkan di daerah seperti Papua, tingkat partisipasi PAUD hanya mencapai 17% dari total anak di sana.

UNICEF percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan awal terbaik untuk tumbuh kembang mereka. Bersama dengan para mitra, UNICEF berkomitmen terus meningkatkan layanan kualitas PAUD serta menjangkau lebih banyak anak melalui program “Pengembangan Anak Usia Dini Holistik dan Integratif (PAUD-HI)”. 

Dukungan Anda dalam misi ini akan meningkatkan layanan kualitas pendidikan melalui Program PAUD-HI dan menjangkau lebih banyak lagi anak-anak usia dini di Indonesia mendapatkan akses PAUD.

Setiap Rp. 600.000,- yang anda berikan setara dengan akses 1 anak ke PAUD berkualitas selama satu (1) tahun


Sebagai ucapan terima kasih, kami akan mengirimkan lanyard eksklusif UNICEF untuk setiap donasi minimal Rp. 300.000.

Bersama UNICEF mari bantu Anak Indonesia mendapatkan pendidikan usia dini yang berkualitas sebagai bekal masa depan mereka.

No child left behind.

*Donasi yang terkumpul juga akan disalurkan ke program-program kesejahteraan anak lainnya.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.