#LawanCovid19 Bantu 35.000 anak di Panti Asuhan - UNICEF Indonesia

#LawanCovid19 Bantu 35.000 anak di Panti Asuhan

Selama masa pandemi covid-19, banyak Panti Asuhan atau LKSA mengalami pengurangan kiriman bantuan. UNICEF khawatir anak-anak di panti tersebut terisolasi dari kebutuhan dasar, terutama alat-alat kebersihan dan perlengkapan belajar.  

Fery, Lia dan Ais yang tinggal di sebuah Panti Asuhan di Jakarta, telah menerima bantuan paket alat kebersihan dari UNICEF melalui Kementerian Sosial RI.

Tapi, banyak anak masih membutuhkan paket kebutuhan dasar tersebut. UNICEF mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk berdonasi menyediakan paket alat kebersihan dan kebutuhan bermain belajar untuk anak-anak Panti Asuhan/LKSA di 8 Provinsi di Indonesia.

A group of people standing in a roomDescription automatically generated

Donasi dari Anda akan membantu:

  • Berupa Paket alat kebersihan dan kebutuhan bermain belajar: Rp. 300.000 untuk 1 anak, Rp. 600.000 untuk 2 anak, Rp. 1.200.000 untuk 4 anak, Rp. 1.500.000 untuk 5 anak.
  • Paket Alat Kebersihan terdiri dari sabun cuci tangan, disinfectant, detergent khusus untuk virus dan kuman, handuk personal untuk masing-masing anak.
  • Paket Alat Bermain dan Belajar terdiri dari crayon, buku gambar, boneka tangan, balon warna-warni, puzzle huruf.
  • Selain bantuan Paket Alat Kebersihan serta Paket Alat Bermain dan Belajar, UNICEF juga membantu kegiatan komunikasi pencegahan Covid19.

A person standing in front of a fenceDescription automatically generated


Kami khawatir tidak semua anak punya akses ke air dan sabun. Kami khawatir tidak semua anak punya akses belajar via online. Kami khawatir, saat ini merekalah korban paling rentan. 

Bantu UNICEF mengirimkan paket alat kebersihan dan bermain bagi anak-anak di panti asuhan, donasi sekarang! 

Anda juga bisa memberikan donasi rutin atau menjadi Pendekar Anak untuk menjangkau anak-anak lain dengan tantangan hidup berbeda di penjuru Indonesia.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.