Lebih dari setengah jumlah Anak Indonesia masih mengalami kekerasan fisik, seksual, ataupun emosional. Berbagai kekerasan didapat tidak hanya di rumah, lingkungan rumah, tetapi juga di sekolah. Untuk melindungi anak-anak yang paling rentan, berbagai upaya dilakukan oleh UNICEF bersama pemerintah, salah satunya adalah Pelayanan Kesejahteraan Anak Integratif (PKSAI).

Dengan bantuan donasi Anda, kita bisa:

  • Memberikan tempat yang paling aman untuk anak-anak korban kekerasan atau penelantaran
  • Melindungi anak-anak yang tidak bersalah dari jeratan hukum yang tidak seharusnya
  • Menggali dan menguatkan potensi anak dalam program pencegahan bully atau perundungan di sekolah
  • Membantu anak-anak mendapat layanan dasar seperti Pendidikan, Kesehatan, dan layanan sosial lainnya.

 Donasi sekarang untuk lindungi anak-anak dari ancaman kekerasan di sekitarnya.

Adi adalah salah satu anak yang hidupnya terbantu berkat program PKSAI. Ia hampir tidak bisa melanjutkan Sekolah Menengah Pertama karena tidak memiliki akta kelahiran. Padahal tidak memiliki akta lahir bagi seorang anak sama saja dengan tidak mendapatkan layanan pendidikan, layanan kesehatan, dan layanan sosial lainnya untuk melindungi mereka dari ancaman penelantaran dan kekerasan.

Adi dibantu oleh Pekerja Sosial atau Peksos di PKSAI dan akhirnya mendapatkan akta kelahiran hingga bisa melanjutkan sekolah SMP.

Anda bisa membantu menghentikan kekerasan pada anak, jadi Pendekar Anak sekarang juga dan lindungi hidup Anak-anak Indonesia

*Donasi yang terkumpul juga akan disalurkan ke program-program kesejahteraan anak lainnya.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.