Di Indonesia hanya 62% anak menyelesaikan sekolah hingga tingkat SMA, dan 85% selesai hingga tingkat SMP. Berbagai tantangan dihadapi oleh anak-anak mulai dari akses menuju sekolah, dukungan orang tua, hingga permasalahan ekonomi juga masih dihadapai.

Bersama para mitra, UNICEF berupaya untuk anak-anak bisa menggapai cita-citanya tanpa harus bersusah payah menempuh akses, memikirkan biaya, hingga mendapat tenaga pengajar terbaik untuk mereka di sekolah. Sehingga tidak perlu lagi ada anak yang harus putus sekolah.

Dengan bantuan donasi Anda, bersama UNICEF kita bisa:

  • Memastiklan lingkungan belajar yang lebih berkualitas dan inklusif untuk setiap anak.
  • Memberikan akses bahan bacaan untuk peningkatan kemampuan literasi dan numarasi dasar.
  • Memberikan pelatihan kepada guru, pengembangan materi yang relevan secara budaya, dan menggalang dukungan orang tua untuk pembelajaran anak.
  • Mendukukng pengembangan model pembelajaran alternatif di jalur Pendidikan non-formal, termasuk peningkatan kualitas.
  • Juga dalam kedaruratan terutama risiko bencana alam.

Donasi sekarang untuk membantu mereka terus melanjutkan pendidikannya.

Robert adalah salah satu anak yang menerima akses bahan bacaan dari salah satu program UNICEF di Timur Indonesia. Ia tinggal bersama ibu dan ayahnya yang seorang nelayan. Anak-anak seperti Robert yang berasal dari keluarga prasejahtera, yang memiliki berbagai kendala ekonomi, sangat berisiko untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Bersama UNICEF, Anda bisa ikut serta memastikan anak-anak seperti Robert dapat terus melanjutkan sekolah dan mengejar cita-citanya.

Donasi sekarang dan buka pintu masa depan Anak Indonesia.

*Donasi yang terkumpul juga akan disalurkan ke program-program kesejahteraan anak lainnya.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.