Lebih dari 2 juta Anak Indonesia masih menderita gizi buruk, kurangnya asupan makanan dan penyakit infeksi merupakan salah satu penyebabnya.

Sayangnya, pola asuh orang tua dan kondisi pangan di daerah-daerah tertentu juga menjadi tantangan dalam pemberian asupan gizi yang baik untuk anak-anak.

Dekris (1 tahun) adalah salah satu anak yang mengalami gizi buruk karena sulitnya mendapat sumber makanan bergizi. Kondisi tanah di area rumah Dekris tidak bisa ditumbuhi sayur kebutuhan sehari-hari. Sementara penghasilan orang tuanya juga terbatas.

Banner RUTF

Mulai donasi bulanan Anda sekarang, dan buat perubahan untuk hidup anak-anak yang paling membutuhkan.

UNICEF mengupayakan berbagai pertolongan untuk anak-anak tersebut, selain berbentuk persediaan obat gizi, UNICEF juga mengupayakan saran kebijakan dan dukungan advokasi terkait kebutuhan gizi, program percontohan, dan juga berbagai bantuan untuk peningkatan layanan gizi.


©UNICEF Indonesia/2018/Noorani

*Donasi yang terkumpul juga akan disalurkan ke program-program kesejahteraan anak lainnya.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.