INFORMASI PENTING : Pada 29 Mei 2024 WEBSITE AKAN DALAM PROSES MAINTENANCE untuk mempermudah Anda memberikan dukungan untuk Anak Indonesia. Mohon Maaf atas ketidaknyamanannya.
Saya ingin berdonasi melalui UNICEF, bagaimana caranya?

Setiap donasi Anda akan sangat berarti untuk perkembangan anak-anak di Indonesia. Anda bisa berdonasi secara rutin (setiap bulan) sebagai “Pendekar Anak” ataupun melakukan satu kali donasi melalui:

  1. Situs unicef.id
  2. Jika ingin bertemu dengan kami secara langsung, silakan kunjungi tim UNICEF di salah satu lokasi ini

 

Saya ingin berdonasi atas nama komunitas/organisasi/sekolah. Bagaimana caranya?

Pertama-tama, terima kasih atas antusiasme Anda!

Untuk berdonasi atas nama komunitas/organisasi/sekolah, dapat dilakukan melalui Halaman Donasi UNICEF Indonesia pada link ini dengan mencantumkan nama komunitas/organisasi/sekolah Anda pada Nama Lengkap.

Mohon melakukan pengisian data secara lengkap dan benar untuk terus mendapatkan informasi terbaru dari UNICEF Indonesia.

Dengan berdonasi minimal Rp300.000, Anda akan mendapatkan sertifikat donasi (e-certificate) yang langsung dikirimkan melalui alamat e-mail yang telah Anda isikan pada form donasi.

Dapatkah saya melakukan penggalangan dana tunai untuk UNICEF?

Terima kasih atas ketertarikan Anda untuk membantu kami! Kami sarankan agar penggalangan dana dilakukan secara daring (online) agar lebih aman melalui platform kitabisa.org. Silakan menyimak terlebih dahulu panduan menggalang dana untuk UNICEF di kitabisa.com: Guideline- Cara menjadi Penggalang Dana UNICEF kitabisa.com

Kegiatan penggalangan dana diatur secara ketat oleh peraturan dan perundang-undangan di Indonesia serta memiliki risiko keamanan sehingga setelah penggalangan dana berakhir, segera transfer hasil penggalangan dana ke rekening bank UNICEF. Selanjutnya mohon menghubungi Donor Care melalui e-mail ke donorlove@unicef.id untuk proses pencatatan dan administrasi.

Saat melakukan penggalangan dana, dapatkah saya menggunakan logo UNICEF?

Kami sangat berhati-hati dengan penggunaan logo UNICEF. Silakan hubungi Tim Kemitraan UNICEF di partnerships.id@unicef.org untuk mendiskusikan hal ini.

Dapatkah saya berdonasi dalam bentuk barang untuk UNICEF?

Terima kasih atas kesediaan Anda untuk mendukung pekerjaan kami, namun mohon maaf pada saat ini, kami hanya menerima donasi dalam bentuk dana yang disalurkan melalui rekening UNICEF.

Perusahaan saya ingin bermitra dengan UNICEF. Bagaimana caranya?

Untuk mengetahui informasi mengenai cara bermitra dengan UNICEF, silakan kunjungi laman: Menjadi Mitra UNICEF atau kirimkan email ke partnerships.id@unicef.org

Bagaimana caranya mendapatkan souvenir dan/atau Gelang Pendekar Anak UNICEF?

UNICEF tidak menjual suvenir resmi di Indonesia. Produk yang mungkin tersedia di platform belanja daring bukan produk resmi dan sangat mungkin palsu. Kami memiliki toko daring internasional di negara lain, seperti market.unicefusa.org dan market.unicef.org.uk, sedangkan untuk Gelang Pendekar Anak hanya tersedia pada periode dan program tertentu (yang akan diinfokan pada laman donasi). UNICEF Indonesia hanya memiliki suvenir yang diberikan dalam kegiatan resmi dan penggalangan dana sebagai tanda terima kasih.

Saya ingin berdonasi melalui website, pilihan pembayaran donasi apa saja yang tersedia?

Anda bisa melihat pilihan metode pembayaran donasi di laman donasi kami di unicef.id

Saya ingin berdonasi melalui situs UNICEF tetapi tautan (link) tidak bekerja dan/atau saya mendapatkan notifikasi transaksi gagal.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Silakan kirim email ke
donorlove@unicef.id agar kami bisa menindaklanjuti kendala tersebut. Jika Anda memiliki foto/screenshot notifikasi error/kendala yang muncul, mohon lampirkan di dalam email untuk mempercepat pengecekan. Terima kasih atas inisiatif Anda untuk menyampaikan kendala yang dialami.

Bagaimana saya tahu apakah donasi saya melalui website sudah berhasil diproses?

Setelah Anda melakukan donasi melalui website kami, Anda akan menerima email konfirmasi bahwa donasi Anda telah berhasil. Jika Anda belum menerima email tersebut di kotak masuk (inbox), mohon periksa tab promosi atau spam pada email Anda, lalu pindahkan email ke kotak masuk (inbox) utama Anda sehingga Anda dapat menerima email kami di tab utama Anda ke depannya. Untuk donatur rutin (Pendekar Anak), Anda juga akan menerima ucapan selamat datang melalui telepon dari tim UNICEF.

Bagaimana saya mendapatkan laporan atau update mengenai donasi yang diberikan?

Jika Anda menjadi donatur bulanan UNICEF, kami akan mengirimkan kabar/berita rutin dan cerita perubahan dari lapangan melalui email Anda yang terdaftar, sehingga Anda dapat menyaksikan langsung bagaimana donasi Anda membuat perbedaan. Selain itu, kami juga akan mengirimkan laporan tahunan (Annual Newsletter) melalui email. Anda dapat melihat lebih banyak tentang apa yang UNICEF lakukan di website dan media sosial UNICEF Indonesia.

Website: www.unicef.org/indonesia

Instagram & Facebook: UNICEF Indonesia

Saya berdonasi rutin, bagaimana cara saya melakukan pembayaran donasi di bulan berikutnya?

Pembayaran berikutnya akan didebit secara otomatis melalui metode pembayaran pilihan Anda saat mendaftar.

Pendebitan otomatis akan dilakukan tanggal 1 setiap bulannya, jadi pastikan saldo Anda tersedia ya. Apabila donasi Anda belum berhasil terdebit pada tanggal tersebut, percobaan pendebitan otomatis akan diulang kembali pada tanggal 6, 11, 16, 21, 26.

Untuk donatur yang mendaftar sebelum 1 Februari 2024 melalui e-wallet (OVO, LinkAja, ShopeePay), pembayaran dilakukan tetap melalui link pembayaran yang dikirimkan melalui email oleh Xendit, rekanan pembayaran kami.

Apakah data pribadi yang saya berikan untuk donasi aman dan terlindungi?

Proses donasi dan manajemen data di UNICEF Indonesia sudah didukung dengan sistem pembayaran yang tersertifikasi oleh PCI DSS (Payment Card Industry – Data Security Standard) serta menggunakan protokol koneksi https. Kami memastikan bahwa data Anda terlindungi dan aman jika Anda berdonasi baik melalui website, tim UNICEF secara langsung di lapangan, ataupun melalui telepon. Semua proses kami dirancang untuk memberikan standar keamanan tertinggi untuk data pribadi dan donasi Anda.

Berdasarkan peraturan perlindungan data pribadi UNICEF, jika ada perubahan status donasi mohon tidak menginformasikan nomer kartu kredit Anda melalui email. Anda bisa menghubungi Tim Donor Care UNICEF melalui nomer telepon 021-31111200 untuk mengubah atau memperbarui nomer kartu kredit Anda.

Saya didatangi/dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai staf UNICEF. Bagaimana saya dapat memverifikasi identitasnya?

Keamanan memang yang paling utama! Anda bisa melihat nomor telepon dan lokasi resmi tim penggalangan dana kami di sini. Jika Anda menemukan kegiatan mencurigakan yang mengatasnamakan UNICEF, mohon segera menginfokan kami melalui e-mail ke donorlove@unicef.id

Saya sudah berdonasi rutin, bagaimana bila saya ingin melakukan perubahan pada donasi ataupun data pribadi?

Anda dapat menghubungi layanan Donor Care UNICEF Indonesia melalui telepon di 021 3111-1200 atau email ke donorlove@unicef.id. Kami akan menanggapi permintaan dan pertanyaan Anda pada hari kerja pukul 09.00-16.00 (di luar hari libur dan cuti bersama nasional).